Kelebihan dan Kekurangan Datsun Go + (Plus) Panca

Disini Membahas Tentang Mobil Jenis MPV Kelebihan Datsun Go + (Plus) Panca dan Kekurangan Datsun Go + (Plus) Panca, Sehingga anda tahu tentang Interior Datsun Go + (Plus) Panca dan Eksterior Datsun Go + (Plus) Panca untuk bahan yang dipakai. Menariknya lagi adalah Kelebihan Mesin Datsun Go + (Plus) Panca dan juga Kekurangan Datsun Go + (Plus) Panca. Sehingga tahu tolak ukur Datsun Go + (Plus) Panca tersebut. Bukan itu jasa Harga Datsun Go + (Plus) Panca juga kami sampaikan untuk mengetahui pasaran harga Datsun Go + (Plus) Panca dan Spesifikasi Datsun Go + (Plus) Panca untuk mengetahui memampuan Datsun Go + (Plus) Panca ini, untuk itu selengkapnya dibawah ini.


Spesifikasi Datsun Go + (Plus) Panca

Mesin : 1.2 liter HR12DE 3 silinder segaris 12 katup.
Tenaga :  68 HP @ 5.000 rpm.
Torsi : 104 Nm @ 4.000 rpm.
Konsumsi BBM : 12-14km / L (dalam kota); 15-18km / L (luar kota).
Transmisi: manual 5 percepatan, matic 4 percepatan dicanangkan pada tahun 2016.
Suspensi: Depan McPherson strut independen, belakang torsion beam.
Rivals: Honda Mobilio, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan Evalia, dan Suzuki Ertiga.
Penjualan: 2014 - sekarang.

Harga Baru

Tipe D : Rp 92.850.000
Tipe A : Rp 100.450.000
Tipe A Option : Rp 100.950.000
Tipe T : Rp 108.000.000
"" Harga bisa cepat berubah-ubah ya sesuai dengan minat "".

Harga Bekas

Tipe D : 60 jutaan
Tipe A : 70 jutaan
Tipe A Option : 70 jutaan
Tipe T : 85 jutaan

Kelebihan Datsun Go + (Plus) Panca

Kabin terluas di kelasnya.
Bagasi besar berkapasitas 296 liter.
Adanya airbag pada posisi driver.
Legroom sangat lega.
Mesin responsif dan berkemampuan tinggi.
Harga miring.
Penggereman handal.
Konsumsi BBM sangat irit.
Sparepart dan biaya perawatan murah.

Kekurangan Datsun Go + (Plus) Panca

Tidak ada fitur keselamatan tambahan seperti ABS, EBD dan airbag penumpang.
Material jok murahan.
Minim fitur kabin.
Tempat penyimpanan kabin minim.
Kursi baris depan mirip mobil pengangkut barang.
Velg kecil.

Eksterior Datsun Go + (Plus) Panca

Dari luar, sama sekali tidak ada terlihat perbedaan antara Datsun Go hatchback dan Datsun Go + kecuali dari dimensi dan wheelbase yang lebih panjang. Dengan adanya penambahan row ketiga, maka dimensi panjang Go + menjadi 3.995 mm dan peningkatan lebar keseluruhan menjadi 1635mm serta tinggi 1490mm.

Interior Datsun Go + (Plus) Panca


Bergerak ke dalam kabin, interior terlihat menggunakan two-tone yang terlihat menarik. Namun di luar hal itu, tidak ada banyak yang dapat diharapkan dari kabin nya. Meskipun Datsun mengklaim telah menaikkan kualitas material plastik yang digunakan menjadi kulit lembut yang polanya seperti gandum. Namun, tak lebih baik dari Datsun Go hatchback. Persamaan di interior juga dapat terlihat jelas melalui desain dashboard secara keseluruhan, fitur dan roda kemudi. Uniknya, kursi baris depan yang membentang dari kiri hingga ke kanan juga turut dibenamkan, plus tuas transmisi manual yang diletakkan di konsol tengah.

Letak perbedaan yang paling umum adalah adanya baris ketiga. Baris pertama dan kedua memiliki legroom dan headroom yang layak seperti tipe hatchback. Namun sayangnya baris ketiga terkesan sangat sempit dan hanya dapat dihuni oleh anak-anak yang berpostur di bawah 150 cm.  Akibat dari penambahan kursi belakang ini, kapasitas bagasi hanya tersedia sebesar 40 liter saja, namun jika dilipat split kapasitasnya bertambah menjadi 347 liter.

Performa Mesin Datsun Go + (Plus) Panca


Tak ada perubahan yang terjadi di sektor dapur pacu dimana masih menggunakan mesin 1.2 liter HR12DE dengan konfigurasi 3 silinder segaris seperti saudaranya. Untuk menopang beratnya yang telah membengkak, mesin adopsi dari Nissan March ini kembali disetel untuk meningkatkan tenaganya agar sesuai. Setelan yang dilakukan menghasilkan peningkatan sekitar 2 HP menjadi 68 HP @5.000 RPM. Sedangkan torsi masih sama dengan Go hatchback, yaitu sebesar 104 HP @4.000 RPM.

Impresi dan Handling Datsun Go + (Plus) Panca

Dikawinkan dengan transmisi manual 5 kecepatan, performa GO + pada gigi 2 dan 3 benar-benar nyaman untuk penggunaan di dalam kota ataupun luar kota. Memiliki radius putar 4,6 meter, MPV khusus ini mudah ditangani di jalanan yang padat merayap. Semua hal itu ditambah lagi oleh kinerja cakram depan dan tromol belakang yang sangat baik. Namun sayangnya, peredaman kabin tercatat sangat buruk, pada kecepatan 100 kpj saja, suara gemuruh angin dapat terdengar dan jelas menggangu kenyamanan.

Sekian dari kami tentang pembahasan Kelebihan dan Kekurangan Datsun Go + (Plus) Panca yang bisa kami sampaikan untuk anda semua semoga bisa menjadi bermanfaat untuk kamu semua yang memang ingin sekali memiliki Datsun Go Plus Panca tersebut.

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Datsun Go + (Plus) Panca"

Posting Komentar