Kelebihan dan Kekurangan Isuzu D-Max Rodeo Gen 1

Disini Membahas Tentang Mobil Jenis rebadged Kelebihan Isuzu D-Max Rodeo Gen 1 dan Kekurangan Isuzu D-Max Rodeo Gen 1, Sehingga anda tahu tentang Interior Isuzu D-Max Rodeo Gen 1 dan Eksterior Isuzu D-Max Rodeo Gen 1 untuk bahan yang dipakai. Menariknya lagi adalah Kelebihan Mesin Isuzu D-Max Rodeo Gen 1 dan juga Kekurangan Mesin Isuzu D-Max Rodeo Gen 1. Sehingga tahu tolak ukur Isuzu D-Max Rodeo Gen 1 tersebut. Bukan itu jasa Harga Isuzu D-Max Rodeo Gen 1 juga kami sampaikan untuk mengetahui pasaran harga Isuzu D-Max Rodeo Gen 1 dan Spesifikasi Isuzu D-Max Rodeo Gen 1 untuk mengetahui memampuan Isuzu D-Max Rodeo Gen 1 ini, untuk itu selengkapnya dibawah ini.


 Spesifikasi Isuzu D-Max Gen 1

Mesin : 3.0 liter 4JH1 (2004-2007) dan 3.0 liter 4JJ1 (2007 dan seterusnya)
Tenaga : 130 HP @ 3.800 RPM (2004-2007), 146 HP @ 3.800 RPM (2007 dan seterusnya)
Torsi : 294 Nm @2.000 RPM (2004-2007), 294 Nm @1.400-3.400 RPM (2007 dan seterusnya)
Konsumsi BBM : 8-10km / L (dalam kota), 10-13km / L (luar kota).
Transmisi : 5-speed manual, 4-speed otomatis.
Suspensi : Depan independent double wishbone, belakang axle rigit dengan per semi daun.
Rival : Toyota Hilux, Ford Ranger, Nissan Frontier, Mitsubishi Strada, dan Mazda BT.
Penjualan : 2003-2013.

Harga Bekas Isuzu D-Max Gen 1

Sebagaimana yang diketahui, D-Max memiliki harga yang terjangkau, untuk keluaran awal, harga yang ditawarkan berada di rentang harga 130 hingga 140 juta. Sedangkan versi selanjutnya yang dimulai dari tahun 2007 hingga 2012 harganya dapat mencapai 160 juta hingga 200 jutaan.

Kelebihan Isuzu D-Max Gen 1

Perpindahan roda penggerak dapat diatur dengan push button 4WD.
Fitur lengkap.
Mesin dilengkapi dengan turbodiesel intercooler.
Konsumsi BBM irit.
Tangguh dan mampu diajak offroad.
Setir ringan.

Kekurangan Isuzu D-Max Gen 1

Mesin berisik.
Sparepart mahal dan jarang, berbeda jauh dengan Isuzu Panther.
Penampilan membosankan.
Harga jual kembali rendah.
Peredaran di pasaran masih kalah dari rivalnya.

Eksterior Isuzu D-Max Gen 1

Pada generasi pertamanya ini yang dijual selama sepuluh tahun, tak ada banyak yang berubah dari desainnya, kecuali sebatas minor facelift meliputi lampu depan dan lampu belakang. Namun secara keseluruhan, body yang digunakan masih menganut desain "boxy" yang menimbulkan kesan klasik. Facelift untuk Isuzu D-Max tercatat tiga kali dilakukan, meliputi lampu depan, lampu belakang, bumper dan penambahan grill krom.

Interior Isuzu D-Max Gen 1


Pendekatan sederhana dilakukan di D-Max interior dengan tombol push 4WD yang terletak dalam jangkauan pengemudi, bersamaan dengan kontrol AC dan panel konsol lainnya. Headunit yang digunakan merupakan produk aftermarket stereo dimana menunya sedikit membingungkan. Konektivitas USB dan audio jack tambahan hadir sebagai standar pada facelift tahun 2007 dan pada model-model berikutnya. Penumpang depan mendapatkan ruang kaki yang layak sementara ruang belakang sedikit sempit plus posisi kursinya yang terlalu tegak.

Performa Mesin Isuzu D-Max Gen 1


Awalnya, dapur pacu yang dicangkokkan pada D-Max di pasar Indonesia hanya satu jenis, yaitu mesin 3,0 liter dengan kode JH1. Mesin yang mampu menenggak solar non gizi ini mampu memproduksi tenaga hingga 130 HP pada 3.800 RPM dan torsi 294 Nm pada 2,000 RPM. Pada tahun 2007, facelift yang dilakukan merambah ke bagian mesin. Kali ini mesin yang digunakan masih berkapasitas sama dengan versi sebelumnya namun kodenya di ubah menjadi 4JJ1, perbedaannya terletak pada teknologi yang digunakan dimana terdapat tambahan Common Rail Direct Injection atau sering disingkat dengan CRDi. Dengan adanya teknologi ini, tenaga yang dihasilkan menjadi lebih besar yakni 146 HP pada 3.800 RPM, sementara torsi masih tetap sama. Hanya saja mesin ini membutuhkan bahan bakar minimal pertadex. Sebagai catatan, kedua mesin yang diusungnya berkonfigurasi sama, 4 silinder segaris dan 16 katup.

Impresi Berkendara dan Handing Isuzu D-Max Gen 1

Pada kecepatan rendah, D-Max memiliki handling yang hampir sama dengan sedan, namun tidak berlaku di tikungan. Mobil ini juga terasa sangat mudah diparkirkan karena setirnya ringan, berbeda dengan Hilux yang terkenal setirnya kaku. Poin ini merupakan kelebihan yang hanya dimiliki oleh Isuzu D-Max.

Saat ini kami sampaikan informasi Kelebihan dan Kekurangan Isuzu D-Max Rodeo Gen 1 yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat untuk anda semua yang ingin sekali tahu lebih mendalam kekuatan dan kekurangan  Isuzu D-Max Rodeo Gen 1semoga bermanfaat ya.

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Isuzu D-Max Rodeo Gen 1 "

Posting Komentar