Kelebihan Dan Kekurangan Honda City Type Z VTEC dan Persona

Kelebihan Dan Kekurangan Honda City Type Z VTEC dan Persona - Menarik untuk dibahas tentang kehebatan dan kelemahan dari Honda City Type Z VTEC dan Persona ini. Karena pastinya banyak sekali orang ingin membelinya meskipun harga yang disampaikan lebih tinggi, dan karena mobil ini sangat mudah sekali perawatanya membuat banyak pembeli ingin bisa mendapatkan Honda City Type Z VTEC dan Persona tersebut.


Honda City Type Z VTEC dan Persona ini mempunyai desain unik menarik sporty sehingga banyak kalangan mudah untuk bisa mendapatkan untuk bisa dibawah dikantor dan berkencan pastinya sangat menyenangkan untuk tipe sedan subkompak ini. Dibawah di jalan seperti di Ibu kota sangat cocok sekali tidak terlalu lebar dan tidak terlalu tinggi pula sangat cocok untuk para muda-mudi untuk bisa mengendari mobil Honda City Type Z VTEC dan Persona.

Untuk bisa mengetahui Kelebihan Dan Kekurangan Honda City Type Z VTEC dan Persona maka baca disini kami akan membahas lengkap tentang Kelebihan Dan Kekurangan Honda City Type Z VTEC dan Persona tersebut.

Spesifikasi Honda City Type Z VTEC dan Persona

Mesin : 1.5 liter, 4 silinder segaris 16 katup SOHC.
Tenaga : 115 HP @6.800 RPM (VTEC) ; 106 HP @6.500 RPM (Persona).
Torsi : 139 Nm @4.600 RPM (VTEC) ; 134 Nm @4.600 RPM (Persona).
Bore x stroke :sama-sama 75 mm x 76 mm.
Rasio kompresi : 9.5:1 (VTEC) ; 9.2:1 (Persona).
Konsumsi BBM : 10-13 km/L (dalam kota) dan 15-18 km/L (luar kota) *perkiraan
Transmisi : Manual 5-speed dan matic 4-speed.
Suspensi : Depan dan belakang Mcpherson strut + stabilizer.
Rival : Hyundai Accent Verna, Suzuki Baleno Next-G dan Toyota Soluna facelift.
Tahun penjualan : 2000 - 2003

Kelebihan Honda City Type Z

Image sedan Honda.
Kualitas pembuatan cukup bagus.
Handling mumpuni.
Fun to drive.
Sangat buas pada putaran atas.
Mesin bandel.
Sparepart mudah.
Sangat irit.

Kekurangan Honda City Type Z

Sensasi berkendara masih seperti sedan tahun 90an.
Kaki-kaki sering bermasalah.
Lemah di RPM rendah.
Bantingan keras, efek dari handling.

Pada bagian eksterior, mobil ini memiliki desain yang sangat manis. Lampu depannya sudah mengusung lampu kristal dengan sudut yang meruncing. Pada bagian belakang, mobil ini juga menggunakan lampu kristal berwarna merah dan putih. Lampu kabut tak lupa juga turut diikutsertakan pada model ini. Selain itu, velg palang lima pada generasi sebelumnya kini telah digantikan dengan velg palang lima dua jari sehingga kesan sporty terasa begitu kental. Perbedaan terbesar di bagian luar hanya ada pada rem belakang, dimana tipe VTi mengginakan cakram sedangkan tipe Persona masih tromol.

Untuk sektor dapur pacu, kedua jenis City mengusung mesin berkapasitas sama, yakni 1.5 liter injeksi. Untuk City VTi, tenaga yang mampu dikeluarkan sebesar 115 HP pada putaran 6.800 RPM dan torsi sebesar 139 Nm pada 4.600 RPM.

Sedangkan untuk mesin Persona (non VTEC), tenaga maksimumnya hanya sebatas 106 HP pada putaran mesin 6.500 RPM dan torsi 134 Nm pada 4.600 RPM. Perbedaan kedua mesin ini terdapat pada sistem bukaan katup, dapat diketahui dengan mudah dari tutup cylinder head. Pada versi VTi bertuliskan VTEC dan versi Persona berupa Hyper 16 Valve.

Interior, dari sisi letak panel dan konsol AC menghadap lurus ke bagian penumpang, sehingga tidak hanya pengemudi yang mudah mengaturnya. Walaupun terlihat sederhana, namun interiornya terlihat lebih rapi jika dibandingkan dengan Toyota Soluna yang sama-sama bermain di kelas sedan subkompak ini. Tape/CD terletak pada bagian bawah di dashboard dan akan membuat Anda kerepotan ketika menggunakannya sambil mengemudi.

Sudah kami bahas semua tentang Kelebihan Dan Kekurangan Honda City Type Z VTEC dan Persona yang ada diatas, semoga bisa menjadi rujukan untuk anda yang ingin sekali membeli mobil Honda City Type Z ini dan kami akan berbagi keunggulan dan kelemahan mobil lainnya hanya diblog ini.

0 Response to "Kelebihan Dan Kekurangan Honda City Type Z VTEC dan Persona"

Posting Komentar