Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Nouva atau Grand Nouva

Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Nouva atau Grand Nouva  - Kini kami akan mengulas tuntas tentang Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Nouva atau Grand Nouva sehingga anda yang mungkin ingin sekali bisa mendapatkan mobil sedan Honda Civic Nouva maka anda bisa mengetahui tentang kehebatan Honda Civic Nouva dan juga kelemahan Honda Civic Nouva tersebut, yang memang mobil yang sudah lama ini untuk harganya sangat murah sekali dan anda para pembi bisa membelinya dengan harga yang sangat terjangkau sekali basanya di jual dari harga 45 juta - 50 juta saja.


Meskipun Honda Civic Nouva tergolong sangat lama tetapi untuk bahan bakar sangat hemat sekali BBM dan untuk performa mesin Honda Civic Nouva juga masi stabil, sehingga banyak sekali para pemburu mobil antik selalu melirik Honda Civic Nouva atau dikenal dengan nama Gran Nouva tersebut.

Untuk itu kami akan membahas lenngkap sekali tentang Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Nouva atau Grand Nouva  tersebut sehingga anda bisa tahu bagimana kelebihan dan kekurangan dari mobil Honda Civic kali ini.

Spesifikasi Honda Civic Nouva dan Grand Nouva

Kode sasis SH4 dan kode body EF.
Mesin : 1,5 liter D15B2 karburator 4 silinder inline 16 katup SOHC.
Tenaga maksimum : 92 HP @6.000 RPM.
Torsi puncak : 119 Nm @4.500 RPM.
Bore x Stroke : 75mm x 84,5 mm.
Rasio kompresi : 9,2:1.
Transmisi : manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan (langka).
Suspensi : depan double wishbone dan belakang multilink.
Kompetitor : Suzuki Forsa, Daihatsu Charade, Mazda MR90 dan Toyota Starlet.

Kelebihan Honda Civic Nouva dan Grand Nouva

Klasik dan elegant dalam satu paket.
Kemampuan manuver luar biasa.
Pamor bagus.
Harga sangat bertahan.
Mudah untuk melakukan engine swap ke model yang lebih bertenaga.
Sparepart murah meriah.
Mesin mudah dirawat.
Referensi modifikasi sangat banyak dan beragam.

Kekurangan Honda Civic Nouva dan Grand Nouva

Mudah keropos.
Unit semakin langka.
Harga part kaki-kaki lumayan mahal.
Sudah menjadi collector item.

Eksterior Civic Nouva dan Grand Nouva: Dilihat dari fisik luarnya khususnya bagian depan, desain yang digunakan terlihat sama seperti versi sedannya, Honda Grand Civic dan Civic LX. Namun perbedaan terbesarnya terletak pada body bagian belakang, karena tidak ada tonjolan bagasi. Selain itu, penggunaan 2 pintu juga mampu memunculkan kesan sporty khas balap. Klasik dan memikat. Selebihnya, Anda dapat menilai sendiri dengan melihat gambar berikut ini.


Interior Civic Nouva dan Grand Nouva: Nuansa kabin yang ditawarkan di dalamnya persis sama dengan Grand Civic. Mulai dari desain dashboard, panel konsol, instrumen klaster hingga model kursi. Penggunaan part yang sama ini sangat menguntungkan, karena dapat disubstitusi antara satu sama lainnya dengan mudah. Selain itu, part hasil limbah dari Singapura juga cukup banyak beredar di tanah air.


Mesin karburator berkapasitas 1,3 liter sudah tidak lagi digunakan pada model ini (Indonesia), berbeda dengan pendahulunya yang masih mengandalkan mesin 1,3 L untuk hatchback dan 1,5 L untuk sedan. Mesin dengan kode D15B2 yang juga dapat ditemukan pada Grand Civic berkonfigurasikan 4 silinder segaris 16 katup SOHC ini mampu menggenjot daya hingga 92 HP pada rev 6.000 RPM dan torsi 119 Nm pada 4.500 RPM.

Kemampuan manuver Civic Nouva benar-benar mumpuni. Berkat penggunaan suspensi double wishbone depan dan belakang membuatnya sangat stabil pada sudut tikungan dalam kecepatan tinggi sekalipun. Tak ayal, pada jaman sekarang Civic Nouva menjadi salah satu kandidat mobil FWD Drift (Drift mobil berpenggerak roda depan) yang diadakan di Jepang setiap tahunnya.

Oke sekian dari kami tentang Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Nouva atau Grand Nouva , semoga untuk review ini bisa menjadi info menarik kepada anda semua yang memang ingin sekali mengetahui tentang kekuatan atau kehebatan Honda Civic Nouva tersebut.

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Nouva atau Grand Nouva "

Posting Komentar